Cafe Unik & Asik Di Bali Untuk Bahan Posting Instagram

Bosan berselancar, snorkeling, dan dengan semua resort-resort yang touristy di Bali?

Apakah kamu pengen duduk sendirian di pojok yang sepi sambil menunggu waktu berlalu?

Di Bali, semuanya mungkin.

Jangan kaget ya, di Bali banyak tempat untukmu bisa duduk tenang sambil membaca buku, ada pula pojok asik dimana kamu bisa minum teh sore hari sambil mengamati orang lewat.

Ini adalah 18 tempat di Bali yang bisa kamu kunjungi untuk me-time atau untuk ngopi cantik bersama teman-teman.


Secret Café : Sisterfields

Tempat baru yang terang ini tentu saja harus disebut sebagai salah satu tempat paling keren untuk kamu nongkrong pas di Bali.

Menyajikan smoothies, salad, kopi yang sedap dan roti-roti yang menggugah selera, Sisterfields kayaknya adalah tempat yang masih belum banyak orang tau.

(sekarang masih nggak ya?)


Café bar yang nyentrik : La Plancha

Café yang terletak di Pantai legian dan memiliki rooftop bar ini sudah ada selama bertahun-tahun tapi nggak pernah jenuh orang mengunjunginya.

Sesuai dengan arti dari namanya, yaitu cara memasak ala Spanyol yang sederhana, fresh dan tidak pretensius. (La Plancha sebenarnya berarti “panggangan”)

Jangan repot-repot mencari signage dari La Plancha, terlalu kecil dan sulit ditemukan.

Ikuti saja aroma barbecue ala Spanyol dan suara botol bir berdenting, kamu akan menemukan tempat dengan gubuk pantai yang berwarna warni ini.

Tentu saja tempat duduk yang paling diminati adalah yang persis di depan pantai.

Bersantailah di beanbags yang berwarna warni, angin meniup rambutmu, pasir di antara kakimu dan bir Bintang dingin di tanganmu. Oh sedapnya.

Tinggal menanti sunset yang menawan, makan liburanmu di Bali lengkap sudah rasanya.


Bergaya minimalis : The Junction Seminyak

Dekor yang menggunakan kayu putih pudar memang menarik ya, terutama di tengah banyaknya butik berwarna warni sepanjang Seminyak junction yang ramai itu.

Di-desain oleh Nobuyuki Narabayashi yang mengubah interior ala monokromatik minimalis menjadi tempat yang zen di tengah cuaca panas dan lembab.

Seminyak Junction adalah tempat untuk makan berlama-lama. Bahkan setelah acara makanmu sudah selesai, kamu akan betah melihat toples berjejer sepanjang dinding The Junction Seminyak. Toples-toples ini berisi banyak macam benda yang didapat dari seluruh area di Bali.

Rempah-rempah, pasir, bebatuan, selalu ada hal yang menarik untuk dikagumi disana.

Bahkan toiletnya aja istimewa, sungguh cara yang pintar untuk menyusun tissue toilet!


Sambil nonton yang berselancar : Single Fin

Menyaksikan matahari terbenam di sisi tebing yang megah memang pretensius dan terdengar seperti turis banget sih.

Gimana kalau kali ini kita santai aja? Yuk kita ke Single Fin yang ada di Blue Point, Uluwatu.

Di siang hari, tempat ini sepi dan santai karena orang-orang biasanya sibuk jalan-jalan menikmati pemandangan Uluwatu dan menonton para peselancar beraksi. Single Fin lebih terasa hidup di malam hari saat para peselancar dan gadis-gadis cantik mulai berdatangan.

Photo by Milda Ratkelyte

Malam terbaik untuk mampir ke Single Fin adalah saat mereka mengadakan pesta mingguan dengan band akustik dan juga DJ.

Menunya simple aja, pizza dan taco ditemani bir Bintang dingin. Tapi pemandangan spektakuler dari samudera hindia yang bisa kamu saksikan dari sana tentu saja jadi alasan utama untuk mengunjungi Single Fin.


Tempat vintage yang manis : Café Bali

Namanya memang tidak meyakinkan, kayaknya kamu nggak akan kepengen untuk melihat ada apa di balik pohon palem yang berjajar di bagian depan.

Tapi sini denger kami bisik-bisik – kamu akan langsung teriak “wow” pas kamu sudah masuk ke tempat mungil ini.

Café ini udah manis dari sananya deh.

Di café ini kamu akan menemukan dekor dengan kayu putih yang semi pudar, furnitur eklektic yang nggak matching, dan mungkin pengaturan lampu yang paling kreatif se-Bali.


Go all Mexican : Motel Mexicola

Memasuki tempat baru di Seminyak ini rasanya kayak masuk ke setting filmnya Quentin Tarantino.

Dengan banyaknya lilin-lilin yang meleleh, salib, tanaman kaktus dan meja yang berwarna warni, kamu pasti mengira kamu lagi di Mexico.

Full image credit: Bali Pixtura

Asiknya lagi, owner Motel Mexicola yang berasal dari Australia, Adrian reed menambahkan suasana Acapulco di tahun 1960an dengan dekor unik seperti gambar pegulat Mexico sampai artefak Mexico, Dia de Muertos atau ‘harinya orang mati’

Tempat ini seperti lucu dan menyenangkan di siang hari, namun keren ala psychedelic di malam hari, dua duanya asik!


Paris mini : The Bistrot

The Bistrot ini memang beneran tempat makan dan bar ala Paris dengan atmosfir yang mengingatkan kita akan ruangan loteng di New York, semua ini dikerjakan oleh pasangan Maroko & Belgia yang tinggal di Bali.

Kamu nggak akan menyangka ada apa di balik signage kayu sederhana yang ada di pintunya.

Dengan dinding batu bata mentah dan lantai dari batu basal hitam, dilengkapi dengan sofa yang empuk dan furniture bergaya vintage, tempat ini memberikan efek hangat dan homey.

Full image credit: Bali Pixtura

Dan untuk menambah kesan glamour, terdapat juga jejeran lilin yang cantik.

Jangan lupa untuk mampir bar di atas, katanya sih tipe bar yang akan disukai oleh Hemmingway, waw

Bistrot ini original, unik, enak dan indah baik di siang hari maupun malam hari.


Naik becak kuno – Betelnut Café

Betelnut Café berlokasi di Canggu, terkenal akan makanan mereka yang tak cuma enak, tapi juga sehat dan baik untuk kesehatan.

Photo Via Jaderodway

Tempat ini tidak berdandan cantik seperti café-café lainnya, tapi pemandangan sawah kehijauan dan bungalow yang sangat homey disana tentu akan menjadi background yang bagus untuk foto kamu di Instagram nanti.

Photo Via Wunderklee,Rinaprabandari

Kalau kamu mampir ke tempat ini, selain mencoba makanannya yang lezat, pastikan kamu memotret area yang unik persis di bawah tangga. Duduk dan berposelah di becak sebelum naik ke atas dan melihat pemandangan indah di bawah.

Photo Via 69dad,Bossladybali

Buat yang tahu atau pernah kesana pasti tak akan melewatkan menu sarapan: Naga Bowl. Isinya pisang, buah naga, yoghurt da nada pula kacang mede, parutan kelapa, granola dan buah-buahan lain.

Atau mungkin kamu mau coba Big Betelnut Salad? Kenapa disebut “big”? Karena satu porsinya terdiri dari 4 salad ala Betelnut! Ada juga tex mex taco dan burritos yang bisa jadi pilihan kalau kamu mau makan yang agak berat.

Kemudian pesanlah juice sehat, atau cider kalau kamu suka!


Makan di restoran cantik dengan makanan yang sedap pula – Grocer and Grind

Grocer and Grind sudah berdiri sejak 9 tahun lalu dengan 4 cabang yang tersebar di beberapa tempat di Bali. Mereka memadukan kopi yang nikmat dengan makanan yang lezat dengan gaya interior yang biasa kamu lihat di majalah-majalah desain.

Desainnya minimalis dengan aksen kayu beserta goresan karya seni di dindingnya, mereka juga memiliki wallpaper yang menarik. Grocer and Grind adalah tempat dimana kamu bisa mendapatkan foto-foto yang bagus untuk di posting di Instagram.

Photo Via Grocerandgrind

Cukuplah kita membicarakan soal dekornya, kamu akan suka juga kalau tahu bahwa Grocer & Grind juga terkenal akan kopi mereka yang organik dan menu sarapannya yang fantastis.

Mereka mempunyai menu untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Ada juga pizza, desserts dan beragam tipe sundae (ya, eskrim harus masuk ke menu utama setiap hari! :P)

Di dalam buku menunya kamu akan menemukan ragam makanan dari pancake salmon sampai daging domba dan masih banyak lagi.

Photo Via Grocerandgrind

Di Grocer & Grind juga kamu akan menemukan banyak pilihan wine, spirits dan cocktail yang disajikan sepanjang hari.


Minum teh sore di sawah : Pomegranate

Kamu tau kan kalau Bali itu lebih dari sekedar pantai dan pesta-pesta?

Siapa bilang kita nggak akan bisa menemukan inner peace di Bali? Bayangkan saja padi-padi yang bergoyang di ladang menjadi pemandanganmu saat minum teh. Itulah yang akan kamu saksikan dari Pomegranate, sebuah café yang mulai beroperasional tahun 2012, dibangun oleh sepasang adik-kakak dari Jepang.

Dari Pomegranate kamu akan dapat melihat sawah dan ladang padi di Ubud dengan view 360° yang membentang sampai ke Sungai Campuhan.

Kalau kamu datang di pagi hari, kamu bahkan bisa melihat Gunung Agung yang megah di arah utara dan Gunung Batukaru di arah barat laut.

Photo by Michael Evans

Di malam hari, kamu akan disapa oleh ratusan kunang-kunang dan gemerlap lampu rumah-rumah penduduk dari kejauhan

Ingatlah untuk membawa senter kalau pergi malam hari kesana karena tak ada lampu jalan disana.


Menghadirkan suasana vintage : La Favela

Hidden gem yang satu ini agak sulit ditemukan tapi kamu harus coba kesana.

Photo via: paulathomson

Nyempil di antara toko surfing dan restoran, keberadaan La Favela hanya ditandain dengan signage yang simple. Tempat ini menggambarkan bangunan kolonial yang terlantarkan di hutan Brazil dengan tulisan-tulisan yang antik, sepeda kuno dan jangan kaget, kamu akan menemukan beberapa Volkswagen di antara interior mereka yang didominasi oleh kayu-kayu yang gelap. Tumbuh-tumbuhan juga muncul dimana-mana seolah-olah tempat ini diambil alih oleh alam.

Photo via: Herna J C Pardede

“La Favela adalah sebuah komunitas, disini kamu dapat menemukan suasana dan konsel yang berbeda dari orang-orang kebanyakan, namun semuanya ada karena cinta”, kata pemilik La Favela, Luigi Ferrara (beliau juga pemilik La Plancha bersama saudaranya, Gonzalo).

Photo via: helloravinda

Photo via: sannysannysannysanny

Photo via: cthamrin, depik



Beromantis ria di tengah alam – Nook Bali

Makan di Nook Bali artinya makan di tempat perpaduan warung & restoran.

Interiornya diwarnai dengan tirai putih plus tempat duduk yang lux dan memungkinkan kamu mendapat pemandangan 360o ke arah hamparan sawah.

Photo via: Nook Bali

Photo via: Nook Bali

Terletak di sudut utara Seminyak, tempat ini menawarkan suasana romantis yang santai, pelayanan yang memuaskan, atmosfir yang tenang dan tentu saja – makanan yang lezat.

Photo via: Dewilia Prilly Tam

Nook menyajikan paduan makanan lokal dan western dengan caranya sendiri. Ada Nasi Campur Veggie/Special, hidangan kari lokal, sampai pasta dan burger dengan porsi besar.

Dengan harga yang terjangkau, kamu harus coba juga pilihan dessert di Nook, pas untuk menutup makanan utama dengan yang manis-manis kan?

Photo via: The Bali Bound




Café ala pedesaan dan gypsy – La Laguna

Walau hampir tak terlihat dan mudah terlewat, tempat cantik bernama La Laguna ini pasti akan membuat liburanmu ke Bali menjadi lebih berarti.

Dengan suasana ala pedesaan dan jembatan cantik yang menjadi dekorasi khasnya, berada di La Laguna seperti masuk ke buku dongeng, belum lagi dengan adanya pohon da juga segala sesuatu yang mempesona disana.

Photo via: sakinaintanp

Gunakan imajinasimu, telusuri restoran ini sambil membayangkan dirimu ada di tengah hutan dimana burung merak, angsa dan bebek berkeliaran sepanjang pantai berpasir.

Walaupun tergolong baru, pilihan menu di La Laguna cukup banyak, seperti di restoran yang sudah pro. Nikmati snack semacam croquettas sampai menu utama yang didampingi dengan Long Island Tea dan banyak minuman eksotis lainnya.

La Laguna pasti membuat kamu membayangkan dirimu seperti gipsy.

Photo via: Gaeri, Katarína Cupaková, AG Photography

Photo via: npmalina




Bukan beneran sirkus di laut, tapi ini café yang unik – Sea Circus

“Mereka yang nggak percaya keajaiban, tidak akan menemukannya”

Kalimat di atas kelihatannya cocok untuk jadi tema Sea Circus dengan pengaturan interiornya yang unik. Dari namanya sampai gaya dekorasinya (bahkan kamar mandinya!), kita tau bahwa Sea Circus adalah café yang pas untuk dikunjungi kapanpun.

Photo Via Nissolasido

Dan terlepas dari namanya yang unik, tentu saja tempat ini bukan sirkus di laut beneran, tapi restoran/cocktail bar dan tempat ngopi.

Photo Via Z_chong,Shinta.tj”

Kamu bisa mendapatkan : “kopi yang enak, sarapan yang luar biasa, cocktail yang sedap, tapas yang nikmat, dekor yang keren, playlist asik, dan tempat mengadakan pesta kecil”. Bahkan ada pilihan wine yang seru buat pecinta wine.

Photo Via Sophiecox_”

Ada juga ‘market corner’, kamu bisa memilih pernak-pernik paling unik untuk mendekor rumahmu. (Saya akan memilih tulisan “I’m off to join the circus” kalau ke sana lagi!)

Photo Via Eybeewanderlust,Seacircusbali.bigcartel”

Photo Via Wanderloveworld”

Ada banyak yang bisa kamu nikmati di Sea Circus. Kalau menurutmu foto-foto di Sea Circus termasuk Instagram-material, tunggu sampai gelap dan tempat ini akan semakin mempesona.

Photo Via Anngerlizhng,Ammlyh


Ngopi di toko roti yang unik : Living Stone Bakery

“Dimana orang bisa berkumpul sambil makan roti yang baru keluar panggangan, minum secangkir kopi yang nikmat, dan sarapan ala rumahan yang hangat”

Photo Via Livingstonebakery

Ini café lain lagi yang juga fotogenic dengan makanan yang lezat dan makanan panggangan yang nikmat (bahkan Jessica Yamada dari ElleJess.com menyukai roti semangkanya!). Mampir ke Living Stone membuat harimu jadi lebih menyenangkan.

Photo Via Ellejess

Dengan banyaknya tempat di sekitar 2 bangunan di sana (area indoor dan outdoor nya sama-sama asik!), kamu tinggal milih mau duduk dimana, pesan kopi, baca buku, pesan roti pilihanmu, sudah cukup.

Photo Via Coffeeteatravels.Wordpress

Baik untuk membaca, atau brunch dengan teman-teman, tempat cantik ini cocok untuk bersantai seharian.

Photo Via Livingstonebakery

PS : cobalah fruit coffees nya kalau kamu kesana! Strawberry coffee, orange coffee, dan juga avocado coffee. Sungguh enak, beneran.

Photo Via Livingstonebakery

Kalau bosan, naiklah ke lantai 2 dimana mereka baru membuka BURO, toko yang menjual aneka produk seperti pakaian, accessories sampai peralatan rumah.

Photo Via Aharisafandi




Lebih dari sekedar French bistro dengan dessert yang nikmat, Kebun Bistro

Kebun Bistro, atau yang juga dikenal dengan nama Garden Bistro adalah French bistro mungil yang terletak di Ubud. Menyediakan makanan Mediteranian, melayani brunch, makan malam, minuman, dan bahkan cemilan sampai larut malam.

Photo Via Kebun-Bistro

Dengan dekorasi ala Prancis yang unik, makan di Kebun Bistro seringkali membuat kita seperti makan di lubang kelinci yang misterius (atau seperti di tempat-tempat unik lain di Ubud).

Photo Via Kebun-Bistro


Mereka menyajikan snack dari escargot, juga Arancini Balls sampai Tapas dan Kaki Kambing ala Maroko yang nikmat. Tergantung kamu lagi pengen makan apa, cek aja dulu menu mereka di website untuk brunch, makan siang, makan malam, dan sajian pencuci mulut sebelum kamu menuju kesana.

Dengan menu pencuci mulut yang nikmat seperti Tarte au Citron Meringue, sorbet homemade dan masih banyak lagi, pas untukmu bermanis-manis di Kebun Bistro.

Photo Via Matildalovgren



Kopi terbaik di tempat yang sedikit ‘ngumpet’ – Revolver Espresso.

Photo Via Revolverespresso

Kami menemukan tempat ngopi ini dengan tidak sengaja. Waktu itu kami sedang menelusuri butik-butik sekitaran Seminyak ketika kemudian kami mencium aroma kopi.

Photo Via Revolverespresso,Wethefoodies

Kami lalu mengikuti aroma kopi itu dan tiba di belakang butik-butik baju tadi dan di situlah kami menemukan Revolver Espresso.

Photo Via Revolverespresso,Mrspompous

Photo Via Ladydrewniak

Tempatnya sangat chic dengan sentuhan dekor yang cukup eksentrik. Ada banyak bantal dan pernak pernik unik yang menarik, juga meja khas mereka yang penuh dengan mata uang dari seluruh dunia – suka banget!

Photo Via Herliis,Alba_niubo

Duduk disini berasa seperti duduk di rumah sendiri, staff Revolver Espresso sangat ramah, penuh perhatian dan semuanya punya passion tersendiri soal kopi.

Dan mereka akan sangat senang ketika menemui pengunjung yang juga punya passion soal kopi

Photo Via Ernandaputra

Tak heran kalau sekarang Revolver Espresso terkenal akan kopinya yang nikmat. Mereka menggunakan biji kopi terbaik yang didatangkan dari petani kopi di seluruh dunia, kemudian dibakar dan di-blend di Bali untuk menjaganya tetap fresh. Kopi di Revolver rasanya seperti menjalani satu hari di Bali: penuh petualangan dan kejutan yang menyenangkan.

Photo Via Cmarco

Kalau kamu pernah mampir ke Revolver dan tidak kebagian meja karena space mereka yang tidak terlalu luas, jangan khawatir! Revolver baru saja memperluas tempat mereka ke bagian belakang sehingga dapat menampung lebih banyak peminum kopi.

PS: mereka juga menyajikan makanan lho!

Photo Via Noviaelita,Revolverespresso



Minum teh sore hari dan menikmati penganan manis di Angelita Patisserie

Photo Via Marialeonnyta

 Aneh juga kenapa nggak banyak orang ngomong soal Angelita Patisserie, padahal selain menawarkan penganan manis yang enak-enak, tempat ini juga berdekor manis dan cantik.

Photo Via Ardelia_Clarissa

Perpaduan dekor yang unik dan warna pastel mewarnai ruangannya, membuat Angelita Patisserie menjadi tempat yang tepat untuk menikmati the di sore hari (ya atau kopi).

Photo Via AngeliamarigoldPhoto Via Venavenaa

Ada berbagai jenis menu untuk sarapan (all day breakfast!), makanan pembuka, menu utama dan tentu saja menu minum teh sore. Duduklah di sofa-sofa yang nyaman disana, dijamin betah!

Photo Via Carissa_Faustina

Photo Via Jessicakartawiria

Tempat ini pas untuk para cewek-cewek yang mau brunch, atau mau berduaan sama pacar, juga pas buat kamu yang ingin ‘melarikan diri’ sejenak dari café-café standar di Bali atau dari pemandangan yang biasa kamu lihat disana.

Photo Via Blackholez


0 comments:

Post a Comment