Tempat Di Bali Yang Instagram Banget

Untuk beberapa penggemar fotografi, Bali adalah tempat paling indah secara visual. Pulau tropis ini dipenuhi dengan banyak pemandangan indah berupa lautan, padang, dan tempat bersejarah yang akan membuat kamu terkesima.

Sisi lain yang juga merupakan kelebihan Bali selain tempat-tempat indah dan cagar budaya yang mempesona adalah cuaca yang bagus sepanjang tahun.

Tak masalah apakah kamu membawa perlengkapan fotografi dengan lengkap atau hanya sekedar memotret dengan handphone, sepulang menjelajahi Bali dengan lensa kamu akan pulang membawa banyak gambar indah dari pulau dewata ini.


15. Air terjun kembar, primadona Bali yang baru – Tibumama Waterfall

Tadinya sih lokasi ini bisa dibilang terisolasi, namun saat ini Air Terjun Tibumana adalah salah satu tempat yang banyak dibicarakan.

Photo via: gramosphere

Air Terjun Tibumana berlokasi di Susut Bangli, dimana ada 2 air terjun istimewa yang mengalir dengan anggun seperti perisai bagi mulut gua.

Penduduk lokal mempercayai bahwa mulut gua ini adalah gerbang rahasia dari Pura Raja Besakih, salah satu dewa di kepercayaan Hindu.

Photo via: whatsthehelen

Masing-masing air terjun tingginya 20 meter. Di area situ ada kolam dangkal yang dikelilingi oleh batu besar dan berlumut. Penduduk lokal masih mengusahakan agar air terjun ini bisa menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan.

Saran kami sebelum kamu pergi kesana adalah : bawalah kamera tahan air (atau setidaknya casing yang tahan air) karena kamu pasti ingin mengambil foto disana.


14. Kisah cinta dengan yang indah – Noah Villa & Chapel

Located in Ungasan, Jimbaran – Noah Villa is a 4-star retreat hotel with a private setting of 14 bedrooms and open-air surroundings.

Photo via: Deradjad

Berlokasi di Ungasan, Jimbaran, Noah Villa adalah hotel berbintang 4 dengan 14 kamar, plus pemandangan open air dari sekitarnya.

Warna putih mendominasi villa ini, memancarkan cahaya alami yang berpadu pas dengan chapel yang juga ada di situ.

Photo via: varawedding

Walaupun terletak di tempat yang agak terpencil, banyak pesta pernikahan digelar di Noah, karena tempat ini terkenal akan suasananya yang manis dan romantis.

Udara yang segar, air yang mengalir dan angin sepoi-sepoi hanyalah sebagian kecil pesona yang dimiliki oleh Noah.

Ketika kamu berkeliling, kecantikan kompleks villa ini akan terlihat jelas dan kamu pasti tak tahan untuk mengambil beberapa foto. Noah juga merupakan tempat yang cocok untuk sesi foto pre wedding, atau bagi pasangan yang ingin menciptakan moment untuk diingat selalu.


13. Ngarai rahasia dan sakral di Sukawati

Di dekat Pura Beji Guwang Sukawati, ada sebuah ngarai yang sakral, juga rahasia yang sangat menakjubkan. Sudah pasti akan membuat semua orang terpana melihatnya.

Photo via iwwm

Baik untuk setiap seniman, fotografer, orang-orang kreatif, atau kamu yang hanya ingin menyaksikan keindahan alam yang memukau, kamu harus mengunjungi ngarai rahasia ini.

Hal tergila soal ngarai ini adalah bahwa jika kamu melihat lebih detail, dia terbentuk dengan unik, ada beberapa orang yang bisa melihat sosok tengkorak yang sedang menangis, ada juga yang melihat wajah (bahkan singa!).

Kalau itu belum cukup buatmu, warna warni ngarai ini sudah pasti juga akan membuat kamu terkagum-kagum.

Follow kami di Instagram!


Photo via dediisuwardi

Cobalah duduk di bebatuan ngarai yang rata dan juntaikan kaki sambil mengagumi indahnya pemandangan disana. Atau kalau kamu nekad, tes lah berapa dalam air di ngarai ini (boleh nekad asal hati-hati ya!)

Ketika sampai disana, kamu harus ekstra berhati-hati karena kamu akan melewati beberapa sungai berlumpur yang licin, kamu juga akan perlu mendaki beberapa bebatuan yang sama licinnya.

Nikmati pengalaman seru di ngarai ini, dan jangan lupa juga untuk menikmati pemandangan indahnya.


12. Mendaki rumah pohon paling aneh – Rumah Pohon Desa Batu Dawa Tulamben Karangasem

Jelajahi indahnya keindahan alam yang unik saat kamu mengunjungi Rumah Pohon di Batudawa Karangasem.

Dengan cabang-cabang pohon yang terlilit di rumah itu, pohon ini nampak seolah-olah mendorong rumah mini ini ke udara, sehingga nampak seperti ia tumbuh dari tanah.

Photo via: meciinasrii

Bukan hanya rumah pohon aja, tapi disana ada juga bangunan lain yang akan menyenangkan untuk dijelajahi bersama anak-anak, seperti halnya susunan bukit batu yang bisa didaki sampai puncaknya.

Photo via suanda_

Tempat ini adalah salah satu dari banyak tempat seru di Bali yang perlu kamu kunjungi. Jangan lewatkan keunikan Bali yang satu ini!


11. Spa yang super stylish – AYANA Grotto Spa & Hotel Tjampuhan Spa

Kalau kamu belum pernah merasakan spa di Bali, wah kamu melewatkan banyak hal.

Sebagai bisnis yang menjual relaksasi, spa di Bali dipandang sangat serius. AYANA Resort dan Hotel Tjampuhan memiliki layanan spa yang lebih dari standar internasional.

Groto Spa di AYANA menghadirkan Jacuzzi di dalam gua dimana ada stalaktit bergantungan di langitlangitnya. Ketika mesin halus Jacuzzi mulai bergerak, rasakan nikmatnya pijatan lembutnya di seluruh tubuhmu.

Photo via: honey_sherbet

Pengalaman serupa bisa kamu alami di Hotel Tjampuhan Spa. Melihat bunga-bunga dan detail menarik yang ada di dinding batunya, kamu harus mengambil kamera dan mengambil beberapa foto sebelum kamu membenamkan diri di kolam hangat dan dinginnya.

Photo via: where-is-bali



10. Sereni-Tree at Serenity Beach- Grand Nikko

Grand Nikko Bali sendiri adalah tempat yang setiap sudutnya bisa dibilang mempunyai Instagram material – bikin kamu keren kalau diposting di akunmu.

Photo via: instarank24_2

Salah kalau kamu mengira ini pohon biasa. Ini adalah pohon yang paling banyak dicari dari semua spot foto untuk semua jenis pemotretan. Posisinya ada di sebelah wisata naik unta yang terkenal.

Photo via: navipon_1

Disebut sebagai pohon pembawa kedamaian, atau Sereni-tree. Sesuai dengan nama lokasinya yaiitu Serenity Beach. Selain itu, pohon ini memang membawa aura damai yang menenangkan.

Cabang-cabang pohon yang cantik dengan bayang-bayang dedaunan menciptakan background yang indah saat berpadu dengan pantai berpasir putih dan pemandangan laut.

Photo via: arina_aj




9. Pemandangan paling epic dan historic : Pura Luhur Lempuyang

Sebagai pura Hindu yang paling tua di Bali, Pura Luhur Lempuyang adalah pura pra sejarah bernuansa religi yang sangat indah. Ada banyak kesamaan antara kompleks pura ini dengan Pura Besakih yang adalah pura hindu paling besar, paling suci dan paling penting di pulau Bali.

Photo via: loraalanna

Pura Luhur Lempuyang ‘bertengger’ di atas Bukit Bisbis atau Gunung Lempuyang di Karangasem. Pura Hindu ini terkenal karena suksesi dari 7 pura sepanjang sisi gunung.

Kamu akan harus mendaki 1700 anak tangga untuk melihat indahnya pemandangan dari bukit, gunung berapi dan laut dari kejauhan.

Photo via: n3mr

Kombinasi memantikan dari puncak bukit serta pura ini akan membuat kamu kehilangan kata-kata karena tak cukup kata untuk menggambarkan keindahannya. Dengan bird’s eye view dari kameramu, kamu akan mendapatkan hasil yang menakjubkan dari sisi manapun kamu berada.

Photo via: tourismconcern



8. Tempat tersembunyi paling mempesona : Secret Point Huts, Nusa Ceningan

Baru saja jadi salah satu tempat yang banyak dibicarakan oleh turis domestic dan internasional, Nusa Ceningan sebelumnya adalah salah satu tempat di Bali yang jarang dieksplor.

Terletak antara Nusa Lembongan dan Nusa Penida, Secret Point dapat dengan mudah dicapai dengan berjalan kaki sejauh 5 meter dari Ceningan Point.

Photo via: yuniatamaradewi

Di Secret Point juga ada Blue Lagoon yang merupakan ceruk kecil yang berisi air laut biru kehijauan dengan hempasan air menghantam batu. Sambil memaksimalkan pandangan ke birunya laut dan langit, nikmati juga indahnya pasir putih di pantai.

Photo via: gingsoel_99

Pantai ini juga menawarkan lompat tebing yang cocok untukmu para penggemar adrenaline rush. Lompat tebing tentu saja akan menjadi memori yang tak akan kamu lupakan, siapkan kameramu ya!

Photo via: nomadicbee



7. Rumah keduamu di Bali : Omah Apik

Sesuai dengan namanya, Omah Apik adalah rumah Bali yang cantik dan apik. Dengan perpaduan antara gaya Bali, Jawa dan kolonial, masuk ke tempat ini kamu akan merasakan kehangatan masyarakat Bali.

Photo via: clarinta

Interiornya diwarnai dengan kehadiran buah-buahan lokal dan bunga-bunga asli (bukan plastic), sayuran dan rembah-rempah yang menjadikan tempat ini cocok buat bersantai dan beristirahat. Suasana sejuk yang ada di dalam ruangan diperkuat pula dengan pemandangan ke hamparan sawah Tampaksiring.

Photo via: komleva,-mjalan2

Di sini kamu bisa lebih mengenal segala sesuatu yang otentik tentang Bali sambil bersantai di kabin terbuka (yang tentu saja penuh dengan bantal empuk!), ditemani dengan teh melati dan penganan hangat homemade dan tentu saja kamera ☺

Photo via: sherlytaalviona

Hanya 15 menit dari Ubud ke arah timur, terletak di jalan utama Desa Pejeng, Omah Apik adalah Bed & Breakfast yang dikelola oleh keluarga kecil yang percaya bahwa terikat dan bersatu dengan alam adalah hal yang indah.


6. Nggak banyak yang tahu : Air terjun kembar Banyumala

Tidak mudah menemukan air terjun ini, tapi tentu saja pemandangannya sebanding dengan usahanya.

Pemandangan air terjun kembar dengan semburan air tak henti ke batu-batu yang ada disana akan membuatmu terkagum-kagum.

Photo via: tourfiona

Nikmatilah suara bergemuruh air di antara tetumbuhan hijau, pohon-pohon dan ngarai saat kamu berendam di dalam airnya yang dingin dan sejuk. Yang perlu kamu lakukan selanjutnya? Bawa kamera waterproof mu, set fokus ke air terjun kembar Banyumala untuk membawa pulang foto yang mempesona.

Photo via: komangayutriadnyani

Air terjun ini berlokasi di Wanagiri dekat Danau Buyan, kamu menyarankan kamu mengajak orang lokal untuk menunjukkan jalan kesana.

5. Bendungan yang cantik : Tukad Unda, Klungkung

Sebentar, kami sampaikan dulu bahwa Tukad Unda di Klungkung ini sungguh tempat yang sangat cantik!

Dalam bahasa lokal, Tukad artinya sungai sementara Unda artinya lapisan. Maka Tukad Unda artinya adalah sungai dengan air yang berlapis-lapis.

Photo via: placestoseeinyourlifetime_1

Berlokasi di desa Lebah Banjar, Klungkung, tempat ini dikenal karena wisata watersport seperti rafting dan juga kegiatan pertambangan dari masyarakat lokal.

Photo via: wulanwisata_2

Dengan aliran air yang jatuh dari atas, struktur area ini menjadi tinggi dengan infrastrukdur bendungan, menghadirkan pemandangan indah berupa air yang jatuh seperti tirai. Untuk menambah keindahan yang sudah ada, ‘tirai’ air yang ‘tumpah’ dari atas ini nampak seperti air terjun mini.

Photo via: yogaarimd

Tempat ini dinobatkan sebagai tempat terbaik untuk foto pre wedding, ajaklah pasangan kesana kalau sedang mencari lokasi yang istimewa untuk sesi foto prewedding mu, atau kalau kamu ingin sekedar jalan-jalan.

Kamu tak akan mengira indahnya gambar yang bisa dihasilkan dari ‘tarian air’ ini.


4. Hamparan hijau membentang –  Bukit Belong, Klungkung (Desa Gunaksa)

Berada di tengah sejuknya Bukit Belong sungguh adalah hal yang menyenangkan yang bisa kita dapat dari alam.

Photo via: koetjingkoeroes

Rerumputan yang tinggi di bukit kehijauan yang rimbun berpadu sempurna dengan langit biru beserta awan putih yang berarakan.

Photo via: nie.marcello

Bukit Belong adalah bukit yang akan ‘menyambut’ kamu dengan hamparan sawah membentang sejauh mata memandang saat kamu sudah tiba di puncaknya. Tentu saja diperlukan sedikit usaha untuk sampai ke atas, kamu perlu mendaki sekitar 150 meter. Tidak terlalu susah ya rasanya.

Photo via: yudi_mang

Setibanya kamu disana, rekamlah keindahan alam ini dengan kameramu. Ini adalah ‘upah’ setelah kamu mendaki ☺


3. Bangkai pesawat terbengkalai yang ketiga : Jembrana Village

Jembrana Village terkenal akan pantai pasir hitamnya yaitu Pantai Perancak dan West Bali National Park – sebentar lagi pasti akan dipenuhi oleh turis seperti bangkai pesawat terbengkalai yang lainnya.

Photo via: TripCanvas

Menurut isu, nanti akan dibangun sebuah tempat dimana akan ada perpustakaan dan pesawat sebagai atraksi utamanya. Tentu saja akan ada restoran dan kafe juga di situ.

Karena project ini baru saja dimulai, kamu bisa mengarahkan perhatian ke aspek-aspek original dan autentik yang ada di bangkai pesawat ini.

Photo via: TripCanvas

Itu juga kalau kamu bisa mengatasi suasana menyeramkan di sana.

Kamu juga akan melihat betapa menakjubkan tempat ini nantinya, mengingat betapa ‘sukses’nya bangkai pesawat lain di Bali.


2. Kolam renang dengan pemandangan indah – Lakeside Cottage, Kintamani

Lupakan perihal resort kelas dunia sejenak dan pergilah ke Lake Cottage di Kintamani untuk menikmati betapa nyamannya berendam di kolam khas Bali.

Photo via: lady.of.summer

Terletak di kaki Gunung Batur, tempat dengan harga terjangkau ini memiliki pemandangan langsung ke danau lengkap dengan pemandangan gunungnya. Kolam ini adalah tempat terbaik untuk menikmati pemandangan indah di sana.

Follow kami di Instagram!


Photo via Ajunalit

Langit yang indah, air kolam yang segar dan pemandangan Danau Batur akan menambah kedamaian di liburanmu.

Dengan minuman favoritmu di satu tangan dan kamera di tangan lain, kamu bisa bersantai dengan suasana penuh gairah di Bali.


1. Rumah Bambu yang unik (tempat akan diadakan Bali Unite) – Rumah Bambu Pengalon.

Percayalah, kami juga kaget saat melihat banyaknya hal yang bisa dilakukan di sekitar Candidasa. Rumah Bambu Pengalon adalah salah satu yang paling menarik.

Photo via: Agungwik

Dari saat belum selesai dibangun, Rumah Bambu Pengalon adalah bangunan unik berupa rumah bambu yang indah.

Rumah Bambu Pengalon akan menjadi tempat diadakannya Bali Unite, sebuah festival musik. Pemandangan di sekitarnya sangat indah, ditambah dengan adanya danau kecil yang bening dan cantik.

Follow kami di Instagram!


Tempat ini sungguh memiliki Instagram material. Walaupun agak sulit dicari, kami jamin usahanya sepadan dengan hasilnya.

All other photos via: Ewikurus


0 comments:

Post a Comment