Objek Wisata di Bali yang Asyik Dikunjungi Saat Berpuasa

Ramadhan telah tiba, jika ada yang bertanya "selama liburan Ramadhan enaknya kemana di Bali?", cobalah rekomendasikan tempat-tempat berikut ini. Ramadhan di Bali tidak akan membuat Anda kehilangan esensinya, tapi dengan mengunjungi tempat-tempat ini ada kemungkinan bahwa tingkat spiritual Anda menjadi semakin meningkat. Bukankah Bali merupakan lokasi wisata yang menyajikan panorama alam yang luar biasa? Berikut objek-objek wisata yang bisa Anda kunjungi selama berpuasa.

1. Alas Kedaton – Bali
alas-kedaton
alas-kedaton rentalmobilbali

Halaman pura Alas Kedaton merupakan tempat disucikan oleh umat Hindu Bali. Alas Kedaton bagian dalam merupakan tempat paling suci diantara bagian-bagian lainnya, uniknya Alas Kedaton bagian dalam ini posisinya justru lebih rendah dari halaman tengah dan luar Alas Kedaton. Jika anda berlibur ke Alas Kedaton anda akan menemukan banyak hewan seperti kera, kalong, ular dan hewan lainnya, namun anda jangan khawatir karena hewan hewan tersebut jinak. Sambil menunggu buka puasa, menikmati sejuknya Alas Kedaton akan membuat waktu berlalu dengan cepat.
Alamat
Jl. Batukaru, Tabanan, Bali
Akses
Anda bisa menjangkau lokasi dalam waktu kurang lebih 50 menit melalui Jl. Raya Denpasar Gilimanuk
Peta

2. Pantai Pasir Putih Perasi – Bali
Pantai pasir putih
Pantai pasir putih anythingbali

Pantai pemandangan berupa hamparan pasir putih di bagian timur Bali dengan suasana yang private dan jauh dari keramaian merupakan suasana pantai yang sangat indah dengan hamparan pasir putih dan deretan rapi jukung / sampan nelayan membuat banyak orang terpesona dan ingin mengabadikan keindahan Pantai Perasi ini. Ngabuburit di lokasi ini tentunya memberi kesan yang berbeda untuk puasa Anda tahun ini.
Alamat
Jl. Jenderal Sudirman, Karangasem
Akses
Anda bisa menjangkau lokasi dalam waktu kurang lebih 30 menit melalui Jl. Untung Surapati
Peta

3. Arts Centre Taman Budaya – Bali
Art_Centre_Bali
Art_Centre_Bali tiketholiday

Art Centre Taman Budaya Bali merupakan salah satu icon budaya di Bali. Arts Centre biasa digunakan oleh pemuda pemudi Bali sebagai tempat berkarya dengan menunjukan bakat keseniannya masing-masing. Art Centre  Bali telah dilengkapi dengan museum Budaya. Lokasi ini sangat pas untuk dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati kesenian dan budaya Bali.
Alamat
Jl. Nusa Indah Sumerta, Denpasar Timur
Akses
Anda bisa menjangkau lokasi dalam waktu hanya 10 menit melalui Jl. Patimura dan Jl. Supratman
Peta

4. Lapangan Puputan Margarana Renon – Bali
Monumen
Monumen tiketbaliholiday

Lapangan Puputan Margarana Renon merupakan salah satu ikon kota Denpasar. Saat ini, lapangan ini biasa digunakan berbagai macam aktifitas, jika hari hari biasa digunakan untuk aktifitas berolah raga seperti jogging, sepakbola, basket, voli, tenis, dan lain-lain. Selama Ramadhan, Anda pun juga bisa ngabuburit di lapangan ini atau tetap jogging di lapangan ini setelah sahur. Lapangan Puputan Margarana Renon juga sering digunakan berbagai kegiatan yang menghibur seperti konser band, pameran, bahkan sering kali artis ibu kota mengisi acara di Margarana ini. Di sektiar lapangan Margarana sudah di dirikan museum yang menyimpan beraneka ragam jenis kesenian Bali, seperti lukisan, patung, perunggu, dan lain-lain.
Alamat
Badung, Denpasar, Bali
Akses
Anda bisa menjangkau lokasi dalam waktu kurang lebih 15 menit melalui Jl. Veteran
Peta

5. Uluwatu – Bali
uluwatu
uluwatu dreamyourvacation.wordpress

Uluwatu terletak di sebelah selatan Pulau Bali dengan sebuah pura yang ada di atas tebing karang. Saat senja hari lokasi ini terkesan sangat indah, banyak fotografer yang datang ke tempat ini hanya untuk mengabadikan foto Pura Uluwatu dibalut senja. Saat-saat seperti itu, ngabuburit menjadi semakin berkesan.
Alamat
Desa Pecatu, Kuta, Badung
Akses
Lokasi dapat Anda jangkau dalam waktu 1 jam dari Denpasar melalui Jl. Raya Uluwatu Pecatu
Peta

6. Ubud – Bali
UBud
UBud pelangiestate

Ubud merupakan pusat seni di Bali. Tempat yang indah ini bisa menjadi salah satu lokasi ngabuburit lho! Dengan melihat pemandangan alam, pemandanga sawah, melihat lukisan, dan patung bisa menambah kedekatan Anda dengan Sang Penciota. Saat ini objek wisata Bali yang satu ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya Hotel, Restaurant dan aktivitas wisata lainnya, salah satunya adalah Ubud Rafting.
Alamat
Ubud, Gianyar, Bali
Akses
Anda bisa menjangkau lokasi dalam waktu kurang lebih 30 menit melalui Jl. Raya Goa Gajah
Peta

Nah, itu dia rekomendasi obyek wisata di Bali yang asyik untuk mengisi liburan kalian saat berpuasa.
Share on Google Plus

About Tiesna Sulistiana

We are an online tourist information that helps you to book all kinds of an outdoor activities while you are in bali. We are able to offer you the lowest price and easiest reservation.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment