Bali : Objek Wisata Air Terjun yang Wajib di Kunjungi saat Liburan

Bali, tidak hanya terkenal dengan pantainya yang indah, Bali juga memiliki segudang destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Salah satunya wisata air terjun. Berlibur ke bali, belum lengkap jika belum mengunjungi tempat wisata air terjun yang ada disini. Berikut adalah rekomendasi destinasi wisata air terjun yang wajib di kunjungi saat berlibur di Bali.

Air Terjun Gitgit


Air Terjun Gitgit ini cukup terkenal di Bali. Karena lokasinya cukup mudah di akses, menjadikan desitnasi wisata yang satu ini sering didatangi wisatawan lokal maupun asing. Menjadi primadona dan terkenal di salah satu jejaring sosial. Destinasi wisata ini berlokasi di desa adat Gitgit, kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali. Air Terjun ini juga sudah dikelola sebagai sebuah tempat wisata komersial, sehingga infrastruktur yang ada disana sudah cukup memadai.


Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan, via instagram

Berlokasi di desa Kemenuh, kecamatan Sukawati Gianyar. Yang menarik dari air terjun ini adalah posisinya yang tidak berada di pegunungan dan satu - satunya air terjun di Bali yang berada di luar kawasan pegunungan.
Air Terjun Tegenungan memiliki tinggi sekitar 4 meter dengan debit air yang sangat deras. Sumber airnya sangat jernih yang dipasok langsung oleh sungai Tukad Petanu. Karena sumber airnya yang jernih inilah banyak warga setempat yang memanfaatkannya sebagai sumber air bersih. Wisatawan yang berkunjung pun tak khawatir gatal jika berenang dan mandi di kolamnya.


Air Terjun Blemantung

Air Terjun Blemantung, via instagram

Air terjun ini terletak di desa Punjungan kecaman Pupuan, Tabanan. Tersembunyi di antara dua tebing dan dikelilingi perkebunan kopi. Berjarak sekitar 70 km dari pusat kota Denpasar, rute untuk menuju spot air terjun setinggi kurang lebih 50 meter ini bervariasi, mulai dari jalan aspal mulus sampai dengan jalan setapak.
Jernihnya kolam yang terbentuk dari kucuran air terjun, akan membuat para traveler tidak ingin berlama - lama di darat. Kolam alami ini sudah menunggu para traveler menceburkan diri ke dalamnya. Meski jalur akses untuk menuju air terjun ini cukup menguras energi, tapi kepuasan yang akan di dapat setelah sampai di lokasi tidak akan ternilai.


Air Terjun Nungnung

Air Terjun Nungnung, via instagram

Dari kabupaten Tabanan, yuk kita menuju kabupaten Badung. Di kecamatan petang, terdapat air terjun yang bernama air terjun Nungnung, sesuai dengan nama desanya, yaitu desa adat Nungnung. Air terjun Nungnung berada di ketinggian kurang lebih 900mdpl. Ukuran yang lumayan dinggi dengan debit air yang melimpah, sehingga hujan lokal menjadi salah satu atraksi yang bisa dinikmati oleh para traveler. Untuk sampai di kaki air terjun, traveler masih harus menuruni ratusan anak tangga yang licin untuk menuju lokasi. Jadi, harus selalu waspada dan berhati - hati saat mengunjungi air terjun yang cantik ini.


Air Terjun Tibumana

Air Terjun Tibumana, via instagram

Kabupaten Bangli, tepatnya di desa adat Apuan, tersembunyi sebuah air terjun cantik. Air terjun Tibumana, sebuah air terjun yang tidak hanya indah, namun juga memiliki kembaran yang jatuh saling berdampingan. Air terjun ini termasik salah satu permata tersembunyi di Bali.


Air Terjun Aling-Aling

Air Terjun Aling-Aling, via instagram

Melirik ke desa Sambangan, kecamatan Sukasada, kabupaten Buleleng yang berarti tidak jauh dari ibukota kabupaten Singaraja. Membutuhkan waktu selama setengah jam untuk sampai di air terjun ini jika traveler berkendara dari Singaraja.
Rute yang harus ditempuh untuk sampai ke lokasi air tenjun Aling - Aling cukup menguras tenaga dengan trek yang menantang dan beberapa kali naik turun perbukitan dan menyeberangi sungai yang ada disana. Tapi sesampainya disana, traveler akan di suguhkan dengan keindahan air terjun dengan tinggi kurang lebih 30 meter ini. Cantik dan menawan.

Demikian rekomendasi destinasi wisata air terjun yang terdapat di Bali untuk menemani liburan Anda jika berkunjung ke Bali.

Share on Google Plus

About Tiesna Sulistiana

We are an online tourist information that helps you to book all kinds of an outdoor activities while you are in bali. We are able to offer you the lowest price and easiest reservation.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment