Intip Tempat Wisata Alam Dan Outbound Yang Ada Di Bali Ini Yuk!

Bali, siapa sih yang tidak mengenal Bali? Menjadi sebuah pulau yang paling sering dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menikmati liburan. Saat berkunjung ke Bali, Anda akan menemukan banyak tempat wisata yang dapat dimasukan ke dalam daftar destinasi wisata yang akan Anda kunjungi. Begitupun untuk Anda para pecinta wisata alam dan outbound.

Berikut adalah beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi untuk Anda para pecinta wisata alam dan outbound.


Air Terjun Kanto Lampo

Air-Terjun-Kanto-Lampo
Air Terjun Kanto Lampo (Foto : instagram.com/b_jackkrisan)
Selain pantai, Bali juga punya air terjun yang sangat indah menawan. Salah satu tempat wisata air terjun di Bali adalah Air Terjun Kanto Lampo. Air terjun ini terletak di Banjar Kelod Kangin, Kelurahan Beng, Kabupaten Gianyar, Bali atau berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Denpasar.

Suasananya juga masih asri dan sejuk dengan dikelilingi hutan alami. Airnya masih jernih dan bersih, cocok sebagai tempat melepas penat. Aktivitas yang tak boleh anda lewatkan disini tentu saja berfoto dengan latar air terjun Kanto Lampo. Spotnya sangat instagramable banget, apalagi jika sambil basah-basahan dibawah guyuran air terjun. Sempurna banget deh.

Fasilitas yang ada di objek wisata ini terbilang cukup memadai. Di dekat tangga, terdapat ruang ganti sederhana bagi pengunjung wanita dan pria. Dalam ruang ganti terdapat bak berisi air yang berasal dari sumber mata air. Parkir yang disediakan cukup luas sehingga pengunjung yang membawa kendaraan roda empat bisa dengan mudah memarkirkan kendaraannya.

Di dekat area parkir, terdapat pedagang yang menjual minuman dan makanan ringan. Beberapa pemuda berjaga di sebuah bale sederhana untuk membantu atau memberikan informasi kepada pengunjung. Harga tiket masuk ke objek wisata alam ini sebesar Rp 5.000,- saja. Murah meriah banget bukan?

Lokasi Dan Alamat : Banjar Kelod Kangin, Kelurahan Beng, Kabupaten Gianyar, Bali


Trekking Desa Sambangan

Trekking Desa Sambangan
Trekking Desa Sambangan (Foto : pinterest.com)
Trekking Desa Sambangan. Desa ini menawarkan pemandangan sawah dan hutan lindung yang berada di sisi selatan desa. Topografi desa Sambangan cukup bervariasi jadi sangat cocok untuk wisata adventure di Bali.

Desa Sambangan memiliki pemandangan alam yang masih natural dan sangat indah, sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati rekreasi alam. Begitu banyak wisatawan mancanegara yang sengaja datang hanya untuk menikmati keindahan pemandangan di desa Sambangan. Desa Sambangan dipilih sebagai tempat trekking di Bali, karena desa Sambangan mempunyai air terjun yang masih alami dan indah.

Bukan hanya satu air terjun, melainkan 7 air terjun yang merupakan daya tarik utama wisatawan melakukan trekking di desa Samabangan. Ke 7 air terjun tersebut memiliki nama, yang diberikan oleh masyarakat sekitar desa. Air terjun tersebut antara lain : Air terjun Pucuk, Air terjun Kembar, Air terjun Kroya, Air terjun Aling-Aling, Air terjun Canging, Air terjun Dedari, dan Air terjun Cemara.

Trekking di desa Sambangan membutuhkan waktu selama 3 jam. Perjalanan akan di mulai “orientasi Secret Garden”. Orientasi di taman ini akan mengambil waktu sekitar 30 menit. Sepanjang perjalanan trekking Anda akan melihat pemandangan persawahan, berbagai jenis tanam-tanaman seperti, perkebunan kopi, cokelat, salak, pohon aren, nangka, pisang.

Lokasi Dan Alamat : Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali


Cliff Jump Point Nusa Ceningan

Cliff Jump Point Nusa Ceningan
Cliff Jump Point Nusa Ceningan (Foto : philhillphotography.com)
Tak hanya bersantai di tepi pantai, traveler muda yang liburan di Bali juga bisa mencoba berbagai wisata ekstrem. Di Nusa Ceningan, ada sebuah tempat dimana traveler bisa terjun bebas dari tebing yang curam ke laut. Berani coba?

Nusa Ceningan merupakan sebuah pulau kecil di Kabupaten Klungkung, Bali. Aneka jenis wisata bisa dinikmati para traveler di sini, termasuk cliff jumping atau lompat dari tebing langsung ke laut di Cliff Jump Point. Aktivitas ekstrem ini cukup populer di kalangan turis lokal dan mancanegara pecinta uji nyali.

Cliff jumping bisa dilakukan di Blue Lagoon, Nusa Ceningan. Lokasinya ada di sisi barat pulau. Di sekitar Blue Lagoon memang penuh dengan tebing yang cukup curam, tapi tetap menampilkan keindahan yang mempesona.

Dari tebing itulah wisatawan bisa menjajal sensasi terjun bebas dari tebing yang curam. Untuk mencobanya, Anda bisa naik ke atas tebing dan langsung saja melompat ke bawah. Adrenalin pasti langsung akan terpacu ketika bersiap melompat dari pinggir tebing.

Sebelum melompat, sebaiknya Anda bertanya dulu pada penjaga di kawasan itu, apakah cuaca dan keadaan ombak memungkinkan untuk melompat. Anda juga harus berhati-hati agar tidak menabrak tebing dan terluka ketika menjajal aktivitas ekstrem tersebut.

Lokasi Dan Alamat : Nusa Ceningan, Kabupaten Klungkung, Bali


Angel’s Billabong

Angels-Billabong
Angels Billabong (Foto : IG oleh @gingsoel_99 via instagram.com)
Angel’s Billabong adalah sebuah muara sungai yang terletak di Nusa Penida. Muara sungai ini memiliki permukaan air yang tenang dan jernih serta cerukan yang membentuk kolam-kolam alam yang luar biasa cantik. Siapapun pasti akan langsung ingin nyebur dan berendam seharian disini. Airnya begitu jernih dan segar, pas banget untuk Anda yang lelah setelah seharian berkeliling Nusa Penida.

Untuk dapat menuju ke tempat wisata di Bali terbaru ini tidaklah sulit. Anda cukup datang ke daerah Kabupaten Klungkung, lalu menyebrangi selat Badung untuk menuju ke Nusa Penida. Hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja dengan menaiki speedboad dari sanur, Anda akan langsung sampai ke tempat wisata tersebut.

Waktu penyeberangan dengan kapal speedboad akan dimulai dari pagi hari sekitar pukul 07.30 hingga sore hari pukul 16.00 WITA. Jadi jika sudah melewati waktu tersebut tidak ada kapal lagi yang menyeberang menuju tempat wisata tersebut.

Lokasi Dan Alamat : Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida


Nah, bagaimana? Keren dan menarik bukan? Catat dan jangan sampai Anda lewatkan saat liburan ke Bali. 

Ingin Paket Tour and Activities? Klik http://bit.ly/2jGFert

Share on Google Plus

About Tiesna Sulistiana

We are an online tourist information that helps you to book all kinds of an outdoor activities while you are in bali. We are able to offer you the lowest price and easiest reservation.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment