Objek Wisata Air Sanih

Objek Wisata Air Sanih atau Yeh Sanih Bali bisa menjadi tujuan wisata akhir pekan  anda ketika sedang berada di Pulau Bali. Tempat wisata yang berkaitan dengan air, sepertinya memang sangatlah menyenangkan. Begitu pula dengan Air Sanih, ini merupakan pemandian yang memiliki sumber air. Jadi, bila anda memang hobi berenang atau berlama-lama berendam dalam air, sepertinya sangat cocok untuk anda coba.

Setiap tempat biasanya memiliki sejarah atau legenda. Begitupun dengan tempat wisata Air Sanih, menurut legenda, tempat ini adalah tempat mandi bagi pasangan kaum muda.


Air Sanih memiliki air yang tawar, padahal tempat ini dikelilingi oleh pantai. Tetapi mengapa airnya justru bukan air asin? Dari apa yang dipercayai oleh masyarakat setempat, ada kepercayaan bahwasanya sumber air Sani berasal dari aliran air sungai yang letaknya dibawah tanah yang bersumber dari Danau Batur. Danau Batur adalah danau yang letaknya ratusan kilometer dari Air Sanih.

Air dari sumber air ini sangat sering dipakai untuk upacara agama Hindu. Bila anda berkunjung ke tepat ini, maka anda juga akan melihat adanya sebuah pura yang dibangun dan ditujukan untuk dewa Wisnu.


Lokasi Objek Wisata Air Sanih
Desa Sanih, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Singaraja, Provinsi Bali. Berlokasi kurang lebih 17 kilometer dari kota Singaraja.

Air Sanih merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup menarik yang berada di pantai Lovina .

Lokasi Air Sanih juga tidaklah terlalu jauh dari Lovina Beach Resort. So, pastikan anda juga menyempatkan diri berkunjung ke tempat menarik ini!

Kolam
Bila anda berkunjung ke objek wisata Air Sanih, anda akan mendapati adanya dua buah kolam. Satu kolam diperuntukkan bagi orang dewasa dan kolam satunya lagi diperuntukkan bagi anak-anak.

Suasana di Air Sanih
Dijamin anda tidak akan merasa dikecewakan, lokasi tempat wisata Air Sanih memiliki suasana yang sejuk, nyaman, segar dan sangat asri. Berbicara mengenai airnya, air disana sangatlah jernih dan segar dan terlihat berwarna kehijauan.

Bagi anda yang berwisata sekaligus menginginkan kondisi yang tenang, rileks, maka tempat ini sangat cocok untuk anda. Pasalnya, tempat wisata ini tergolong jauh dari keramaian. Anda dapat melakukan aneka kegiatan semisal relaksasi, berendam, berenang maupun bersantai menikmati suasananya.

Anda akan dapat merasakan sensasinya. Jika biasanya anda selalu sibuk dengan berbagai aktifitas pekerjaan yang menyita waktu dan terus-terusan dikepung oleh kebisingan suasana perkotaan, maka anda akan dapat sejenak melepas penat dan stres anda di Air Sanih. Badan kembali segar dan pikiran pun bisa kembali jernih dan siap untuk kembali beraktifitas ketika nanti masa liburan telah usai.

Kegiatan yang dapat dilakukan di Air Sanih
Anda merasa kebingungan mengenai apa saja hal yang dapat dilakukan disana? anda akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas dan kondisi alam yang indah dan dijamin akan dapat membuat anda merasa benar-benar menikmati masa liburan anda.

Beberapa kegiatan yang mungkin dapat anda lakukan di Air Sanih :

Berendam

Anda dapat mencoba kegiatan yang satu ini. Anda dapat berendam sepuasnya dan anda akan dapat menikmati betapa indahnya pemandangan laut dan pantai. Hal ini karena lokasinya memang berhadapan langsung dengan  laut lepas.

Berenang
Tentu saja anda tidak perlu ragu lagi bila ingin melakukan kegiatan berenang ketika sedang berkunjung ke objek wisata Air Sanih. Silahkan anda berenang sepuasnya dan merasakan betapa jernih dan segarnya air yang ada disana. Ini bisa memberikan kesegaran kepada tubuh anda.

Nah, untuk anda yang juga ingin merasakan sensasi snorkling untuk dapat menikmati keindahan bawah laut, anda tidak perlu khawatir. Karena, hanya berjarak sekitar 500 meter dari lokasi Air Sanih, anda akan dapat menemukan tempat untuk melakukan kegiatan snorkling. Hal ini bukan tanpa alasan, karena pantai di sekitaran Air Sanih memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa. Jadi, sempatkan untuk mampir juga ke tempat ini ketika anda sedang berada di Air Sanih.

Itu hanyalah sebagian kecil gambaran tentang Objek Wisata Air Sanih di Bali. Tentunya akan jauh lebih banyak lagi hal-hal menarik lainnya ketika anda sudah berkunjung sendiri ke objek wisata ini. Tunggu apalagi? jangan ragu lagi dan segera buktikan dan rasakan sendiri betapa dahsyatnya liburan anda di tempat ini. Bali memang tiada duanya!

Share on Google Plus

About Tiesna Sulistiana

We are an online tourist information that helps you to book all kinds of an outdoor activities while you are in bali. We are able to offer you the lowest price and easiest reservation.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment