5 Tempat Wisata Alam Paling Menakjubkan Dan Instagramable Yang Ada Di Bali

Dari semua julukan yang melekat, Bali memang lebih identik dengan julukan "Pulau Dewata".
Sebutan tersebut muncul bukan hanya karena penduduknya yang didominasi oleh umat Hindu, melainkan juga disebabkan oleh begitu banyaknya keajaiban serta keindahan alam yang dimiliki pulau ini.


Berbagai keajaiban alam yang luar biasa ini seolah meyakinkan kita bahwa pada jaman dahulu kala, para dewa - dewi benar - benar singgah dan mejejakkan kakiknya di Pulau Bali.

Mari kita menyingkir sejenak dari pusat kota Denpasar yang ramai dan biasa di padati oleh kebanyakan wisatawan. Beberapa di antara pesona alam ini bahkan nyaris jarang dikunjungi oleh wisatawan. Berikut beberapa tempat wisata alam paling menakjubkan dan instagramable yang ada di Bali


Tukad melangit, Antungan
Suka selfie? Suka tempat ekstim? Ingin mencoba keduanya di waktu yang bersamaan? Tukad melangit, Antungan ini akan menjadi tempat yang cocok untuk Anda penyuka selfie di tempat yang ekstrem. Selain tempatnya yang ekstrem, Tukad melangit juga memiliki keindahan alam yang menakjubkan.

Photo via Idabagusekam

Tepatnya di Banjar Antungan, Jehem, Kabupaten Bangli. Di dusun ini terdapat sebuah lembah bernama Tukad Melangit yang memiliki panorama yang menakjubkan berupa perbukitan hijau dan pemandangan langit birunya yang indah.
 Untuk bisa menikmati indahnya panorama disini, pengunjung disediakan semacam rumah panggung dari bambu dengan landasan memanjang sekitar 5 meter dari bibir tebing di ketinggian sekitar 300 meter.

Soal keamanan, tak perlu khawatir. Para pemuda setempat akan bergiliran mengawasi dibantu dengan petugas desa setempat. Yang perlu Anda persiapkan hanyalah keberanian.
Bagaimana? Berani mencoba?


Bukit Teletubbies di Nusa Penida
Dari Kabupaten Bangli, mari kita menuju Nusa Penida. DIsini terdapat bukit yang dijuluki Bukit Teletubbies. Kenapa bisa dijuluki Bukit Teletubbies?

Photo via: desikambarawa

Nama tersebut diperoleh karena pemandangan disini sekilas menyerupai bukit - bukit hijau tempat tinggal para tokoh serial TV anak yang menggemaskan, yap Teletubbies.
Waktu terbaik untuk berkunjung ke bukit ini adalah saat atau setelah musim hujan, ketika rerumputan dan tanaman di bukit ini tumbuh subur, menghijau, dan menyelimuti seluruh permukaan bukit, persis seperti di dunia Teletubbies.


Pantai Atuh, Nusa Penida
Masih di sekitaran Nusa Penida, di sini juga terdapat pantai yang bisa dibilang terpencil namun memiliki keindahan yang luar biasa. Cocok untuk Anda yang suka berfoto dengan pemandangan landscape seperti ini.

Photo via: ManButur Photography

Pemandangan Pantai Atuh akan terlihat lebih indah lagi pada saat permukaan air laut sedang surut, karena anda akan melihat batu - batu karang disekitarnya dengan lebih jelas.


Tebing Banah, Nusa Penida

Dengan tinggi menjulang hingga ratusan meter dengan permukaan tebing yang menghijau akibat ditumbuhi tanaman, Tebing Banah tampak begitu indah dan menakjubkan jika dilihat dari arah laut. Dan jika Anda berdiri di atasnya, maka sama sekali tidak ada pembatas antara tepian tebing dengan laut di bawahnya.

Photo via: nusapenida, Jalanjalanmen

Dari arah Tebing Banah Anda juga bisa melihat sebuah formasi karang yang sungguh unik. Bak pulau kecil di tengah laut, karang tersebut berbentuk melengkung menyerupai busur.


Panorama Magis Gunung Batur Dilihat dari Desa Pinggan
Dari Nusa Penida, mari kita berkunjung dan melihat panorama Magis sekaligus indah Gunung Batur bila dilihat dari Desa Pinggan.
Gunugn Batur adalah gunung berapi aktif yang paling sering dikunjungi. Biasanya para turis lebih memilih untuk menikmati kemegahan gunung ini dari Desa Batur yang sama - sama berada di kecamatan Kintamani ini.

Photo via: Made Suwita

Namun, kali ini cobalah Anda melihat panorama Gunung Batur dari sebuah desa yang lebih terpencil, yaitu Desa Pinggan.
Suasana yang sunyi dan tenang membuat Anda akan mendapatkan panorama magis nan indah dari gunung setinggi kurang lebih 1.717m ini.

Photo via: herykurniawant

Saat matahari menyingsing di ufuk timur dan terbenam di barat merupakan momen yang paling pas untuk menikmati keindahan Gunung Batur. Pemandangan di waktu malam pun tak kalah memesona, dengan pendaran lampu dari Desa Pinggan di kaki gunung, serta siluet gunung dengan latar belakang cahaya bintang di langit kelam.

Photo via: farizun amrod


Nah, bagaimana? Ingin mengunjungi tempat wisata diatas?
Ingin Paket Tour and Activities? Klik http://bit.ly/2jGFert

Share on Google Plus

About Tiesna Sulistiana

We are an online tourist information that helps you to book all kinds of an outdoor activities while you are in bali. We are able to offer you the lowest price and easiest reservation.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment