Destinasi Wisata di Bali, Saat Libur Lebaran

Hari libur yang paling ditunggu tunggu adalah liburan lebaran. Libur panjang yang bisa dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi, juga bisa digunakan untuk berlibur ke luar kota. Salah satunya Bali, Bali adalah salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi saat musim liburan tiba. Ada banyak tempat wisata dengan pertunjukan keren terdapat di Bali. Namun, berikut ada beberapa rekomendasi tempat wisata di Bali yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga ataupun sahabat Anda ketika berlibur lebaran di Bali:


Garuda Wisnu Kencana (GWK)

(Patung Garuda Wisnu Kencana)


Yang pertama adalah Garuda Wisnu Kencana atau biasa dikenal dengan GWK. GWK adalah sebuah patung karya I Nyoman Nuarta dan menjadi sebuah taman wisata budaya yang berlokasi di kawasan Bali selatan.

Saat ini, patung Garuda Wisnu Kencana belum sepenuhnya selesai dibuat, hanya sebagian saja yang telah selesai. Namun walau begitu Anda tetap dapat menikmati kemegahan Garuda Wisnu Kencana. 

Selain patung, Anda juga dapat melihat keindahan bukit kapur yang di potong menjadi balok-balok kapur besar. Balok-balok kapur ini nantinya akan penuh dengan pahatan. Selain itu di kawasan Garuda Wisnu Kencana juga terdapat teater seni, Anda dapat menikmati berbagai jenis tari dan kesenian Bali di teater ini setiap harinya. 


Pura Besakih

(Pura Besakih)

Pura Besakih adalah sebuah pura yang berlokasi di kaki Gunung Agung, dan merupakan pura terbesar di Bali. Di Pura Besakih sering diadakan acara keagamaan Hindu karena Pura Besakih dipercaya sebagai tempat suci dan merupakan induk dari seluruh pura yang ada di Bali. 

Pura Besakih dibangun dengan konsep keseimbangan Tuhan, manusia, dan alam atau sering disebut dengan sebutan Tri Hita Karana. Untuk dapat memasuki area Pura Besakih, Anda harus menggunakan sarung yang dapat dipinjam di sekitar lokasi Pura Besakih.


Pura Tanah Lot

(Pura Tanah Lot)

Pura Tanah Lot adalah salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal dengan keindahannya, terutama pada saat matahari terbenam. Pura Tanah Lot yang terdiri dari 2 buah pura merupakan pura tempat memuja dewa laut. 

Keunikan dari Pura Tanah Lot adalah pura ini berada di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut. Pada saat air laut pasang, Anda tidak dapat mendekat ke Pura Tanah Lot karena di sekitar batu karang penyangga Pura Tanah Lot akan digenangi air laut. 

Pada saat air surut Anda dapat melihat beberapa ular laut jinak yang menurut penduduk setempat merupakan penjaga Pura Tanah Lot. Selain itu, di lokasi ini Anda juga dapat memegang ular suci yang jinak dan tidak berbahaya.


Pantai Kuta

(Pantai Kuta)

Pantai Kuta adalah tempat wisata di Bali yang paling popular dan paling banyak dikunjungi wisatawan. Itu karena lokasinya yang dekat dengan bandara, pantainya indah, biaya murah, dan ombaknya cocok untuk peselancar pemula. 

Pantai Kuta juga terkenal dengan panorama matahari tenggelamnya yang sangat indah. Fakta unik dari Pantai Kuta adalah sebelum Pantai Kuta menjadi sebuah tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi seperti sekarang ini, pantai ini merupakan sebuah pelabuhan besar, pusat perdagangan di Bali. Dengan pasir putih dan laut birunya, dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang sangat lengkap, Pantai Kuta adalah primadona wisata Bali. 


Arung jeram Sungai Ayung

(Yunaidi Joepoet/ACI)

Arung Jeram Sungai Ayung mempunyai karakteristik yang berbeda dengan Arung Jeram Sungai Telaga Waja. Apabila Arung Jeram Sungai Telaga Waja menawarkan tantangan, maka Arung Jeram Sungai Ayung menawarkan keindahan. 

Panorama sepanjang Sungai Ayung sangatlah indah, ditambah dengan pahatan di tebing sungai. Hijaunya pepohonan di sekitar sungai juga melengkapi keindahan Arung Jeram Sungai Ayung.


Tari Kecak Uluwatu

(Yunaidi Joepoet/ACI)

Tari Kecak adalah tari khas Bali yang paling terkenal dan paling menarik untuk dilihat.
Tari Kecak Uluwatu mempertunjukan tari kecak khas Bali dengan latar belakang matahari tenggelam di Uluwatu yang sangat indah. Tari Kecak Uluwatu sangat populer dan ramai.

Share on Google Plus

About Tiesna Sulistiana

We are an online tourist information that helps you to book all kinds of an outdoor activities while you are in bali. We are able to offer you the lowest price and easiest reservation.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Bingung mencari kendaraan?
    Bingung menyewa kendaraan dimana?
    Bingung mencari harga yang pas?
    Share Trans solusinya.
    Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car atau Owner yang menyediakan kendaraan
    Kontak Info 087865097776/08990151556 atau cek di website kami www.sharetrans.id

    ReplyDelete