Yuk datang ke Pesta Kesenian Bali 2017


Event tahunan terbesar di pulau dewata akan kembali di gelar. Pesta Kesenian Bali ke 39, akan diselenggarakan satu bulan penuh mulai dari tanggal 10 Juni sampai dengan 8 Juli. Nah, agar tidak bingung, ada beberapa hal yang harus di siapkan ketika ingin menghadiri acara ini.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali AA Yuniartha Putra menjelaskan, untuk para wisatawan yang ingin berlibur ke Bali dan ingin menyaksikan event ini harus memperhatikan jadwal penyelenggaraan event. Bagi wisatawan yang ingin mencari tahu jadwan atau susunan acara mana yang diinginkan, wisatawan bisa meminta buku panduan jadwal pementasan kepada panitia.

“Di dalam jadwal pementasan sudah tertera tanggal, jam, panggung bagian mana, dan kesenian apa yang dipentaskan. Karena lokasi Taman Budaya yang luas, dengan memiliki panduan jadwal acara Anda akan memudahkan mencari panggung tujuan Anda, seperti panggung terbuka Kalangan Ayodya, panggung terbuka Kalangan Ratna Kanda, panggung terbuka Kalangan Angsoka, wantilan, Gedung Ksirarnawa, maupun panggung terbuka Ardha Candra," ujar AA Gede Yuniartha Putra, Rabu (7/6).

Selain jadwal, wisatawan juga dihimbau untuk datang lebih awal. Terlebih untuk menyaksikan salah satu pementasan seni budaya di event ini, maksimal 15 menit sebelum acara dimulai. Karena, pada setiap pementasa di beberapa panggung terbuka akan selalu dipadati oleh para pengunjung.

Penginapan juga menjadi hal yang paling penting untuk dapat menikmati event ini dengan nyaman. Untuk memudahkan wisatawan yang memang ingin datang ke Bali untuk menyaksikan acara Pesta Kesenian Bali ini, para wisatawan dianjurkan untuk menginap di hotel yang lokasinya dekat dengan lokasi acara berlangsung. Karena acara berlokasi di tengah kota, yaitu di Jalan Nusa Indah, maka hotel yang strategis ada di Jalan Hayam Wuruk.

Selain itu, jangan lupa untuk membawa topi dan payung. Karena Taman Budaya cukup luas, para wisatawan pastinya akan berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lainnya dengan jarak yang lumayan berjauhan antara satu panggung dengan panggung lainnya.


sumber : 
  • http://lifestyle.liputan6.com
  • http://www.cnnindonesia.com
  • http://birohumas.baliprov.go.id


Share on Google Plus

About Tiesna Sulistiana

We are an online tourist information that helps you to book all kinds of an outdoor activities while you are in bali. We are able to offer you the lowest price and easiest reservation.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment