8 Makanan Khas Bali Yang Harus Kamu Coba Di Pulau Dewata!

Makanan Bali memang harus banget jadi prioritas kamu ketika jalan-jalan ke Pulau Dewata. Mulai dari nasi campur (Halal dan non-Halal), sate lilit, betutu, hingga berbagai macam sea food. Wah luas banget deh pilihannya! Nah pada list ini kita akan memberikan kamu pilihan 8 Makanan khas Bali yang harus banget kamu coba ketika berkunjung ke Bali!

1. Gourmet Sate House

Photo source: @julie1220
Semua tau kalo sate adalah salah satu makanan paling populer di Indonesia. Semua orang suka sate, dan nyaris semua daerah punya sate khasnya sendiri, termasuk Bali. Nah kalo kamu pengen ngerasai sate lilit khas Bali, dan juga berbagai macam sate lainnya, kalian harus banget ngunjungin Gourmet Sate House yang terletak di Legian ini. Kalian harus banget cobain sate udang dan sate dombanya! Wah juara banget!

2. Bumbu Bali


Photo source: @stepfaniewee
Nasi campur Bali selalu jadi primadona warga lokal, dan juga turis yang berada di Bali! Nasi yang ditemenin berbagai macem lauk mulai dari sate lilit, urap, suwiran ayam, dan masih banyak lagi ini emang menu wajib yang harus kamu makan ketika berada di Bali. Nah, kalo kamu pengen nyobain nasi campur Bali yang enak banget, coba deh berkunjung ke Bumbu Bali di Ubud! Sate lilit disini juara banget loh!

3. Warung Nyoman

Photo source: foodspotting
Salah satu menu paling khas Bali jelas adalah ayam atau bebek betutu. Jadi sudah pasti kamu harus masukin menu khas pulau Dewata ini kedalam daftar makanan yang wajib kamu makan ketika di Bali. Nah salah satu ayam betutu paling enak yang bisa kamu temuin di Bali ada di Warung Nyoman yang terletak di Tanjung Benoa. Bumbunya pas banget, ayamnya juga selalu juicy, wah enak banget deh! Kamu pasti puas makan disini!

4. Babi Guling Ibu Oka


Photo source: wishihadafoodpun
Buat kalian yang mengkonsumsi daging babi, pas tau banget kal Bali tu terkenal banget dengan nasi campur babi-nya. Nah, rumah makan yang satu ini menyajikan salah satu nasi campur babi yang paling enak di Bali. Bahkan, Babi Guling Ibu Oka sudah terkenal di luar Indonesia loh! Kulit yang garing, berbagai olahan babi yang kaya rempah. Wah mantep banget!

5. Nook

Photo source: dqdjuhdi
Beruntung banget ya kita tinggal di negara yang bisa mengolah makanan sederhana, murah, dan sehat seperti tahu plus tempe menjadi makanan yang super enak! Nah, kamu harus coba nasi campur di tempat yang satu ini. Meski ada juga suwiran ayam, berbagai jenis lauk dari tahu dan tempenya bener-bener jadi bintang utama nasi campur mereka. Asli enak banget!

6. Echo Beach

Photo source: thebalibible
Liburan ke Bali, gak pas rasanya kalo gak makan sea food. Ya namanya juga liburan ke pantai. Well, kalo kamu pengen makan sea food yang berkualitas tinggi, harus banget ni ngunjungin Echo Beach di Canggu! Pilihan sea food yang bisa kamu pilih disini juga banyak banget, dan semuanya berkualitas tinggi!

7. Three Monkeys

Photo source: Beaute P
Nasi Goreng selalu menjadi menu yang menarik. Semua daerah di Indonesia menggemari nasi goreng, dan mempunyai ciri khasnya tersendiri. Nah, jika kamu lagi do Bali dan pengen banget makan nasi goreng yang autentik, ini dia tempat yang paling cocok buat kamu! Nasi gorengnya lengkap dengan potongan telur dadar plus kerupuk! Wah enak banget deh!

8. Biku

Photo source: @dearlala
Di restoran yang terakhir ini, kamu bisa nemuin berbagai macem jenis makanan ringan seperti roti-roti dan kue tradisional. Terletak di area Seminyak, Biku menawarkan kamu berbagai macam snack ala Bali dan Indonesia yang semuanya serba enak! Cocok banget buat ngemil sore-sore sambil minum teh!


Share on Google Plus

About Tiesna Sulistiana

We are an online tourist information that helps you to book all kinds of an outdoor activities while you are in bali. We are able to offer you the lowest price and easiest reservation.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment