Destinasi Wisata Asyik Di Bali Untuk Weekend

Sebagai destinasi liburan nomor satu, Pulau Bali memiliki banyak sekali destinasi yang bisa melepas dahaga rasa ingin berlibur para traveler. Baik untuk traveler yang punya banyak libur, atau yang para weekend traveler yang cuma punya waktu libur sabtu – minggu, hari kejepit plus 1 atau dua hari cuti.

Berikut adalah destinasi wisata asyik di bali untuk menikmati weekend atau liburan kalian:



Gunung Batur



Suka sama gunung? Berarti harus main ke Gunung Batur!
Gunung Batur adalah gunung yang ramah buat pejalan yang suka dengan aroma gunung. Enaknya lagi lokasi Gunung Batur ada di Kintamani, Bali bagian tengah yang suhunya selalu adem ayem. Jaraknya cuma sekitar 3 jam dari Kuta, tidak terlalu jauh, dan pendakian bisa dimulai malam hari. Asyik kan?

Buat teman – teman traveler bukan pendaki berpengalaman, gunung ini bisa didaki dengan mudah. Karena akan ada guide yang bersedia menemani hingga ke puncak dengan kompensasi rupiah. Harganya sih tergantung deal, tapi kira – kira sekitar 50 ribu – 100 ribu per orang. Tidak gratis memang, tapi pemandangan dan pengalaman berada di atas puncak Gunung Batur tidak boleh terlewatkan sama sekali.

Pantai Balangan

Alternatif tempat surfing ya di Pantai Balangan!
Pantai Balangan adalah salah satu destinasi primadona di Bali. Pantai ini memberikan pengalaman baru untuk para penyuka surfing, setelah mengenyam beberapa jam terbang surfing di Pantai Kuta. Yup, setelah melepas status pemula, dan ingin mencoba meningkatkan skill berselancar, pastikan Pantai Balangan menjadi destinasi selanjutnya!

Untuk yang tidak bisa surfing jangan berkecil hati ya. Pantai Balangan ini adalah salah satu pantai di Bali yang paling asik untuk bermalas – malasan sehari penuh. Asik kan bisa bersantai sehari penuh, sambil melihat surfer keceh beraksi dengan ombak sepanjang hari.

Pantai Tegalwangi

Prewedding experience dan sunset menawan bisa didapatkan di Pantai Tegalwang.
Sementara buat couple traveler, atau pun pasangan yang akan melangsungkan pernikahan, Pantai Tegalwangi mungkin adalah salah satu destinasi terbaik di Baliyang spesial untuk foto pre wedding. Menurut saya belum ada tempat se-romantisPantai Tegalwangi di Pulau Bali yang bisa digunakan untuk foto prewedding.

Untuk pantai yang spesial, lokasi Pantai Tegalwangi gampang dicapai dari Kuta, jauhnya hanya sekitar 45 menit naik sepeda motor atau bisa lebih lama sedikit jika naik mobil. Meskipun keduanya bisa diparkir di dekat pantai tanpa harus capek jalan terlalu jauh, tapi saya tetap menyarankan datang ke Pantai Tegalwangi dengan sepeda motor untuk efisiensi.

Jalan Legian

Mau party sampe pagi? Ke Jalan Legian saja.
“Traveling is about partying”, paling tidak itu yang ada di dalam pikiran traveler penyuka night life atau yang suka party sampe keki. Kalau sudah begitu, berarti Jalan Legianyang ada di bali adalah salah satu destinasi buat para traveler penggila party. Menjelang gelap, hingga dini hari akan banyak hal mengejutkan di sana, dentuman musik tanpa henti, keriuhan sampai pagi. Are you ready for the fun!?

Sudah senang? Tetap jangan lupakan, di Legian ada satu monumen yang sengaja dibuat untuk mengingatkan tentang pentingnya perdamaian. Yaitu Monumen Bom Bali yang sempat mengoyak perdamaian juga kondisi pariwisata Pulau Bali. Melihat daftar nama di monumen tadi, kita akan merasakan betapa pentingnya arti perdamaian untuk setiap orang.

Bedugul

Bedugul adalah tempat nyaman buat ngadem di Bali
Untuk pulau tropis yang terkenal dengan banyak destinasi pantai yang biasa digunakan berjemur sepanjang hari, Bali juga punya destinasi yang bisa digunakan untuk menyegarkan diri. Sebut saja Bedugul yang ada di Bali Tengah, dengan beberapa destinasi terkenalnya seperti Danau Beratan, Danau Buyandan Tamblingan, hingga sebagian jalanan Pancasari yang dipenuhi monyet lucu. Maurefresh? Pastikan teman – teman traveler menghabiskan paling tidak satu malam di sini.

Pulau Menjangan dan Amed

Underwater view Amed salah satu terbaik yang dimiliki Bali!
Kalau ada yang tanya, “Tempat snorkeling paling asik di bali di mana sih?”. Pasti saya akan menjawab; Pertama Pulau Menjangan, kedua Amed! Dua destinasi tersebut adalah destinasi yang paling penuh kejutan buat penyuka dunia bawah air Pulau Bali. Meskipun keduanya berada jauh di kedua sisi pulau, Pulau Menjangan di sisi Barat Balidan Amed di bagian timurnya, keduanya adalah destinasi bawah air andalan Bali.

Nusa Dua

Tahu enggak kalau ada yang namanya Waterblow di Nusa Dua?
Nusa Dua mungkin terlihat sebagai destinasi yang dikhususkan untuk para jetsettersaja, karena saking banyaknya resort mewah disana. Padahal sebenarnya siapa saja boleh kok masuk ke area Nusa Dua, Bali. Sekedar berkeliling di dalamnya atau bahkan mengunjungi salah satu destinasi unik di dalamnya. Ada yang tahu destinasi unik yang saya maksud?

Di Nusa Dua, ada destinasi yang dinamakan waterblow. Ditempat ini air laut bias menyembur tinggi, yang kadang bisa membuat pengunjungnya basah dengan air laut. Yang suka dengan foto unik, bisa berdiri di depan lokasi dimana air akan menyembur tinggi. Kalau dapat momen yang pas ketika air sedang menyembur tinggi, silahkan dibagi di social media. Selamat, kalian mendapatkan foto paling keren selama di Bali!

Nusa Lembongan

Mau kabur sebentar dari Bali? ke Nusa Lembongan saja.
Beranjak ke bagian tenggara Bali, ada sebuah pulau kecil bernama Nusa Lembongan.Biasanya saya kabur ke Nusa Lembongan kalau Bali sedang terlalu sesak, atau sedangkan dengan suasana pulau kecil. Di sana ada bukit yang berada agak di tengah pulau Nusa Lembongan. Dari situ pemandangan setengah pulau terlihat dengan jelas, dan disinilah satu – satunya tempat jika ingin bersantai sambil menikmati pemandangan Lembongan dengan jelas.

Bisa juga bersantai di Mushroom Beach sambil menikmati sore hari Nusa Lembonganyang tenang. Alternatifnya yang suka bersepeda di lansekap yang berbukit, silahkan sewa sepeda dan kemudian bersepeda berkeliling Nusa Lembongan. Jalurnya yang berbukit, pasti menantang untuk penyuka gowes!

Museum Pasifika

Museum Pasifika yang berada di Nusa Dua adalah salah satu museum yang punya banyak koleksi lukisan menarik di Bali.

Siapa yang bilang kalau Bali hanya punya destinasi alam saja? Ingat, Bali itu salah satu destinasi yang menghasilkan banyak karya seni juga.Mulai dari seni tari, kerajinan tangan hingga lukisan. Museum Pasifika adalah salah satu yang patut dikunjungi dengan berbagai lukisannya dari berbagai maestro terkenal!

Tarif masuknya hanya IDR 70.000/$8 untuk orang dewasa, gratis untuk anak dibawah umur 10 tahun. Jadi jangan lewatkan untuk menikmati Room I Museum Pasifika, karena di ruangan ini dipamerkan puluhan lukisan yang dilukis oleh pelukis Indonesia, sebagian besar lukisannya berasal dari Bali. Bagi para penyuka lukisan, wajib banget mampir Museum Pasifika!

Pantai Kuta

Percayalah, ada banyak kejutan dan cerita di Pantai Kuta.
Kuta adalah ikon Pulau Bali, di mana setiap orang yang datang ke Bali, akan kurang lengkap kalau belum datang ke destinasi yang sudah banyak dikenal orang ini. Mungkin Pantai Kuta sudah terlalu ramai, terlalu penuh. Namun di sini saya yakin masih ada banyak orang menemukan cerita baru. Gak percaya? Silahkan dicoba!

Nah! Itu dia destinasi wisata asyik yang wajib dikunjungi saat berlibur di Bali. Apa kalian berminat mengunjungi Bali?

Share on Google Plus

About Tiesna Sulistiana

We are an online tourist information that helps you to book all kinds of an outdoor activities while you are in bali. We are able to offer you the lowest price and easiest reservation.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment