Rekomendasi Aktivitas dan Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Akhir Tahun di Bali

Mungkin beberapa dari Anda beranggapan bahwa bulan Desember bukanlah bulan yang bagus untuk liburan ke Bali. Namun, pada kenyataannya bulan Desember adalah puncak dari kunjungan wisatawan liburan ke Bali. Daya tarik pulau Bali yang begitu besar, menjadi salah satu alasan kenapa pulau Bali ramai dengan kunjungan wisatawan, walaupun memiliki peluang hujan yang tinggi di bulan Desember. Alasan lainnya adalah liburan panjang semester sekolah anak, bersamaan dengan cuti kerja akhir tahun atau cuti natal dan tahun baru.

Mungkin Anda ingin mengundur waktu liburan ke Bali di bulan Desember karena peluang hujan yang tinggi. Tapi, jika Anda memang berencana melakukan perjalanan liburan ke Bali pada bulan Desember, pulau Bali memiliki banyak hal yang bisa Anda lakukan bersama keluarga walaupun kemungkinan hujan bisa terjadi kapan saja. Berikut ada beberapa rekomendasi aktivitas dan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat berlibur di Bali pada bulan Desember.


Objek Wisata Pura Di Bali
Salah satu keunikan Bali yang membuat pulau ini banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah objek wisata puranya. Tiap Pura Hindu di Bali memiliki keunikannya tersendiri, baik dari segi arsitektur, budaya, maupun lokasi Pura tersebut. Lalu, objek wisata Pura mana saja yang cocok dan harus Anda kunjungi saat liburan akhir tahun Anda bersama keluarga?

Ada tiga Pura Hindu yang menjadi favorit wisatawan Lokal maupun mancanegara saat berlibur di Bali, yaitu: 
  • Pura Tanah Lot, lokasi Pura ini sangatlah unik. Yaitu terletak di atas tebing batu yang berada di tengah laut. 
  • Pura Ulun Danu Bratan, lokasinya juga terbilang unik. Berada di tengah danau Beratan, Bedugul. 
  • Pura Uluwatu, lokasinya berada di atas tebing tinggi dengan pemandangan samudra hindia. 
Lalu, mana yang terbaik dari ketiga lokasi tadi? Ketiga Pura di atas memiliki keunikannya tersendiri, dan mana yang terbaik untuk di kunjungi, semua tergantung dari Anda.

Jika Anda memilih rute ke tempat wisatabali selatan, maka Pura Tanah Lot dan Pura Uluwatu adalah objek wisata yang pas untuk Anda singgahi, karena memiliki rute yang searah. Jika Anda ingin ke objek wisata Pura Ulun Danu Bratan, Anda bisa mengambil rute ke tempat wisata Bedugul, searah dengan objek wisata Ubud.


Mengikuti Aktivitas Rafting
Selain objek wisata Pura, pulau Bali juga memiliki aktivitas seru yang layak dicoba. Salah satunya adalah rafting di sungai. Banyak orang beranggapan saat musim hujan tidak aman untuk aktivitas ini, namun ada juga beberapa orang yang merasa tertantang ingin mencoba aktivitas ini di saat hujan.


Wisata Belanja


Pasar Seni Sukawati

Tidak hanya terkenal memiliki keunikan tempat wisata dan aktivitas seru saja, Bali juga terkenal sebagai destinasi wisata terbaik untuk wisata belanja. Jika Anda hobi belanja, Anda dapat jelajahi pusat oleh – oleh di Bali. Tempatnya dimana? 
  • Jika ingin mencari souvenir khas pulau Bali untuk oleh – oleh, Anda dapas mengunjungi pasar seni Sukawati, pasar seni, Ubud, dan pasar seni Kuta. Berelanja di pasar seni tradisional memerlukan keahlian menawar untuk mendapatkan harga yang miring. Jika ingin membeli oleh – oleh dengan harga pas, Anda dapat mengunjungi pusat perbelanjaan souvenir seperti Krisna oleh – oleh. 
  • Jika anda ingin berburu pakaian di butik mewah, anda dapat mengunjungi objek wisata Seminyak. 
  • Di daerah Kuta, anda dapat menemukan factory outlet seperti Billabong, Rip Curl, dan merk lainnya. 


Objek Wisata Monkey Forest Ubud
Pasti sebagian besar dari anda sudah pernah mengunjungi tempat ini, namun belum pernah mengunjunginya saat hujan. Objek wisata ini secara resmi dikenal sebagai “Sacred Monkey Forest Sanctuary / Manda Wisata Menara Wana. Salah satu jenis hutan lindung tropis, di saat hujan akan memiliki suasana dan udara yang tidak akan dapat Anda rasakan ketika sedang tidak hujan.

Ketika hujan, udara di tempat ini sangat segar dan tanah terlihat lembab. Selain itu, ketika mengunjungi tempat wisata ini saat hujan, Anda akan mendapatkan pengalaman unik saat berlibur di Bali. Terdapat sekitar lebih dari 700 ekor monyet dan kurang lebih 186 jenis pohon yang menjulang tinggi. Buka dari pukul 08:30 sampai pukul 18:00.


Nongkrong di Café Unik

Photo via mekodakan

Bagi Anda yang suka nongkrong, Bali juga memiliki tempat nongkrong unik yang bisa dan wajib Anda kunjungi. Untuk sekedar menunggu hujan reda atau temu kangen dengan teman. Banyak sekali pilihan Café unik yang tersedia disini. Dimana saja café tersebut? Klik disini untuk mengetahui informasi lengkapnya.


Foto di Lokasi Unik


Photo by @yenyenn_

Selain café, di Bali juga ada tempat unik untuk berfoto ria loh! Ada dengan latar 3D dan juga ada dengan latar terbalik. Contohnya Upside Down World Bali.



Baca juga: MOMEN LIBURAN ASYIK DI BALI YANG INSTAGRAMMABLE


Tips Liburan Akhir tahun di bali: 
  • Selalu perkirakan cuaca satu hari sebelum Anda ingin melakukan aktivitas berpergian ke objek wisata yang Anda inginkan di Bali. 
  • Ingat selalu membawa payung atau jas hujan sebelum berpergian, karena pepatah “sedia payung sebelum hujan” itu akan sangat bermanfaat di saat seperti ini. 
  • Pesanlah hotel, tiket pesawat, dan transportasi satu atau dua bulan sebelumnya. Agar anda mendapatkan hotel, tiket pesawat, dan jenis transportasi yang anda inginkan. Tentunya dengan harga yang mungkin lebih murah. 
  • Buat selalu daftar backup rencana kunjungan tempat wisata indoor jika saat anda ingin berpergian tiba – tiba hujan.
  • Berangkat lebih awal akan meminimalisir kemacetan, karena melonjaknya kunjungan wisata di akhir tahun. 
  • Hindari jalan yang berpotensi akan mengalami kemacetan, ini akan meminimalisir anda menghabiskan waktu liburan Anda sekeluarga di jalan.



Share on Google Plus

About Tiesna Sulistiana

We are an online tourist information that helps you to book all kinds of an outdoor activities while you are in bali. We are able to offer you the lowest price and easiest reservation.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment